Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Tuesday, March 19, 2013

Resep Tradisional / Jamu Tradisional : Cara Melancarkan ASI


Masalah menyusui anak terkadang masih menjadi kendala bagi ibu yang telah melahirkan.  Masalah tersebut bisa berupa air susu yang tidak keluar sama sekali atau keluarnya sedikit sehingga tidak memenuhi kebutuhan susu untuk anaknya. Ada juga masalah seperti keluarnya lancar namun tersendat-sendat. Jika hal tersebut terjadi, tidak ada salahnya jika anda mencoba resep tradisional berikut ini :

Makanlah daun pepaya yang telah dikulup (direbus untuk dibuat lalapan), atau kulup daun kecipir, atau kulup daun ketela yang berwarna merah. Atau langsung dibuat lalapan jika anda menghendakinya tanpa direbus terlebih dahulu. Dengan mengkonsumsi kulupan tersebut, Insya Allah produksi aka menjadi lancar.

Selain makan kulupan diatas, ada pula yang mengambil daun nangka yang kondisinya tidak terlalu tua ataupun terlalu muda. Kemudian  daun nangka tersebut dilayukan diatas nasi (pada saat menanak nasi), kemudian dijadikan lalapan. Ada juga makan atau minum rebusan daun katuk dan makan marning (jagung yang digoreng).

Didapat dari berbagai sumber…..

No comments:

Post a Comment