Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Friday, September 28, 2012

Samsung Seri Galaxy Note Terbaru Andalkan Multiscreen


Galaxy Note 10.1

Setelah menggebrak pasar dengan Galaxy Note seri pertamanya, sekarang Samsung meluncurkan Galaxy Note generasi berikutnya dengan layar yang lebih lebar secara resmi pada bulan Agustus 2012. Secara fisik ada kemiripan dengan tablet Galaxy yang juga baru saja diluncurkan yakni Galaxy Tab 2 10,1 inci, lengkap dengan bezel dari metal yang mengelilingi layar TFT 10 inci dengan resolusi WXGA 1280 x 800 piksel. Galaxy Note 10.1 termasuk Gadget tipis, tebalnya hanya 8,9 milimeter dengan ukuran panjang 256,7 milimeter dan lebar 175,3 milimeter. Sedangkan bobotnya sekitar 583 gram.

Perubahan perangkat ini yang begitu mendasar adalah dari layar yang sebelumnya hanya 5 inci menjadi 10 inci. Layarnya yang luas memberikan kemampuan multitasking berdampingan dengan fitur multiscreen. Untuk prosesornya Galaxy Note menggunakan Exynos Quadcore yang mempunyai kecepatan 1.4 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Dengan menggunakan multiscreen, pengguna dapat memakai dua aplikasi berbeda pada dua sisi layar yang saling bersebelahan secara bersamaan dan itu yang menjadi andalan Galaxy Note seri ini.

Selain itu, layarnya juga dapat digunakan untuk melihat-lihat halaman web, video atau aplikasi lain (seperti pemutar galeri foto dan “Polaris Office”) pada saat menulis atau membuat sketsa ide dengan S Pen pada bagian lain di layar. OS-nya pun sudah menggunakan Android 4.0 ICS dan menggunakan dual kamera untuk dokumentasinya. Fitur andalan lainnya adalah sudah menggunakan teknologi IR emitter yang bisa digunakan juga sebagai remote TV.

Samsung Galaxy Note 10.1 hadir dalam tiga pilihan konektivitas, yaitu versi Wi-Fi, Versi Wi-Fi dan 3G HSDPA Plus dan versi Wi-Fi LTE. Stylus S Pen Note 10.1 berukuran 6,5 milimeter dan di klaim lebih baik dengan seri Note 5 inci dan mempunyai presisi titik pena sebesar 0,5 milimeter untuk menciptakan garis dan gambar yang lebih detail. Ketika S Pen dikeluarkan, maka pada layar akan menghadirkan aplikasi khusus mulai dari S Note, S Planner, Crayon Physics, Adobe Photoshop Touch, dan Polaris Office. Fitur-fitur tersebut akan menjadi nilai plus bagi pengguna yang berkecimpung di dunia desain grafis. Stylus tersebut mempunyai tingkat sensitifitas terhadap tekanan sebanyak 1024 tingkat, sehingga tebal tipisnya goresan pena tergantung pada tekanan dari tangan pengguna. S Pen di Note 10.1 ini juga sangat cocok bagi para illustrator. Artinya, melalui teknologi S Pen ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi grafis seperti Adobe Photoshop Touch, Zen Brush dan Hello Crayon secara maksimal. Jadi kemampuan input dengan stylus ini menjadi cirri khas yang akan membedakan Galaxy Note dengan Galaxy Tab.


Fitur S Note yang ada di perangkat ini akan memungkinkan pengguna menggabungkan catatan dan sketsa dengan konten digital lainnya pada template siap pakai. S Note juga terintegrasi dengan fitur pencarian. Melalui Adobe Photoshop Touch, pengguna dapat mengubah dan memperbaiki foto melalui perangkat S Pen. Dan untuk koneksi internet, perangkat ini menggunakan slot Sim Card dan juga dilengkapi dengan Wi-Fi dengan fitur tambahan Wi-Fi Hotspot.

Didapat dari berbagai sumber…..

1 comment: