Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Saturday, April 14, 2012

Tips Praktis Merawat Ponsel / Handphone Layar Sentuh


Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Handphone dengan menggunakan teknologi layar sentuh telah menjadi trend di masyarakat. Apalagi sekarang fitur-fitur yang disajikan juga menarik. Nah…dengan begitu secara otomatis ada beberapa kendala yang timbul. Salah satu contohnya adalah tidak sensitifnya beberapa tombol atau pada layar navigasinya. 

Layar sentuh tersebut menggunakan LCD seratus persen sebagai sensor dari perintah yang kita masukkan. Jadi kita harus ekstra hati-hati dalam penggunaanya agar awet ataupun tidak cepat aus.

Inilah tips ringan bagaimana merawat ponsel dengan teknologi layar sentuh :

1.   Jauhkan handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet, seperti televivi, radio atau benda-benda lain yang mengandung unsure magnet.

2.      Kalau bisa, lapisi layar handphone menggunakan screen protector (plastic anti gores).

3.    Layar LCD kalau bisa jangan sampai kotor. Jika itu terjadi, maka gunakanlah tissue untuk membersihkannya. Bisa juga menggunakan kain yang halus.

4.   Handphone jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung. Efeknya bisa mempengaruhi kualitas LCD-nya.

5.     Handphone jangan ditaruh ditempat yang sempit, atau dalam saku celana yang terlalu rapat (seperti jeans), karena jika sering menerima tekanan, maka LCD akan cepat rusak.

6.    Jika akan menggunakan handphone, jangan menggunakan kuku untuk mengusap atau menombol layar, karena bisa mengakibatkan layar tergores. Alangkah lebih baik jika menggunakan jari telunjuk atau ibu jari (kulitnya bukan kukunya).

7.  Jangan sering-sering menekan layar dengan kencang, karena hal tersebut bisa mengakibatkan LCD cepat rusak. Lakukan sewajarnya saja.



Didapat dari berbagai sumber……..

No comments:

Post a Comment