Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Wednesday, February 6, 2013

Bagaimana Pola Makan saat Menstruasi?

Pada saat wanita mengalami menstruasi, pola makan juga perlu diperhatikan agar tidak menjadi penunjang rasa nyeri pada saat tamu bulanan tersebut datang. Tidak ada salahnya mencoba tips-tips berikut ini :

1.  Makan makanan yang kaya akan kalsium. Wanita pada saat menstruasi perlu mengkonsumsi kalsium. Wanita membutuhkan kurang lebih 1.200 mg kalsium setiap hari.

2.   Konsumsi Dark Chocolate. Pada periode menstruasi tidak ada salahnya mengkonsumsi dark chocolate dengan kandungan cacao 60 persen setiap hari.

3.   Konsumsilah makanan yang berserat tinggi dan hindari makanan manis.

4.  Konsumsilah vitamin. Vitamin E dapat menghilangkan beberapa gejala PMS. Sumbernya bisa berasal dari kuning telur dan alpukat. Selain itu juga konsumsilah makanan yang mengandung vitamin C.

5. Jangan mengkonsumsi kafein. Menghindari kafein berarti membantu mengurangi kembung dan sakit pada perut.

6.   Hindari garam. Biasanya dengan menghindari makanan yang siap saji. Karena biasanya makanan siap saji banyak mengandung garam.

7. Konsumsi makanan yang banyak mengandung magnesium seperti tahu,kacang-kacangan dan kacang tanah. Ini bisa untuk mengurangi kembung pada saat menstruasi. Selain itu juga dapat membantu mengurangi penyimpanan cairan dalam tubuh.

8.   Minumlah air putih yang banyak dari biasanya untuk mengurangi meringankan kembung pada perut. Anda.

Selamat mencoba….

Didapat dari berbagai sumber…..


No comments:

Post a Comment