Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Friday, March 23, 2012

Cara Praktis Mengatasi Serangan Tomcat


Serangga Tomcat lagi mewabah, tetapi  jangan langsung panik karena itu akan membuat kita bingung sendiri. Tetap tenang dan lakukan tindakan pertolongan pertama dengan benar.


Adapun yang perlu diketahui mengenai Tomcat adalah sebagai berikut :

1.   Sebelumnya yang telah mendapat info bahwa Acyclovir adalah obat anti racun tomcat itu adalah info salah. Acyclovir adalah antiviral yang sering digunakan sebagai anti virus untuk herpes. Jika memakai acyclovir, bisa-bisa malah merusak dan meracuni DNA anda. Berbahaya juga untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

2.   Racun tomcat tidak menyebabkan herpes, hanya saja gejalanya mirip herpes.

3.   Virus Tomcat hanya membuat bintil-bintil kecil dan bukan melepuh besar semangkok. Kalau itu herpes beneran. Yang penting jangan digaruk bintilnya.

4.   Racun Tomcat bersifat asam. Jadi first aid(tindakan pertama) buat racun Tomcat adalah sifat basa. Air sabun adalah yang paling mudah digunakan.  Apabila anda tersentuh Tomcat saat sedang di tempat yang tidak ada air sabun, maka gunakan air liur anda, karena air liur bersifat basa. Kemudian segera ke dokter. 

5.   Efek bintil-bintil Tomcat akan muncul anatara 24-36 jam. Efek pertama yang muncul adalah kulit memerah dan terasa panas. Pada saat anda merasakan itu, gunakan air liur atau air sabun.

6.   Tomcat tidak akan terlalu berbahaya apabila kontaknya tak langsung. Contohnya adalah teman anda mengeluarkan cairan akibat dari Tomcat dan kemudian terkena kulit anda. Jika itu terjadi maka anda akan terkena virus Tomcat. Jangan panik dan lakukan tindakan pertama dan segera ke dokter.

7.   Tomcat tidak bisa terbang. Jika ada tomcat di kamar mandi, siramlah dengan air panas.

8.   Basmi tomcat dengan insektisida nabati. Caranya pembuatannya mudah dan murah. Masukkan daun wimbo, daun serai, dan daun lengkuas ke dalam blender. Setelah itu, ambil sarinya dan rebus tak sampai mendidih. Diamkan rebusan tersebut satu hingga dua hari. Nah, insekisida itu bisa berkali-kali dipakai untuk membasmi tomcat. Hanya dicampurkan dengan beberapa liter air, lalu disemprotkan.




Semoga bermanfaat….dan tetap tenang…..

No comments:

Post a Comment