Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Sunday, July 8, 2012

Tablet Canggih Keluaran Terbaru dari Samsung


Samsung Galaxy Tab 2

Samsung benar-benar ingin menguasai pasaran tablet, dengan menghadirkan tablet seri Galaxy terbaru dengan menggunakan sistem Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) yakni Tab 2 sebagai pengganti dari Galaxy Tab P 1000. Untuk pasaran di Indonesia, varian Galaxy Tab sangatlah bervariasi dan lumayan banyak. Mulai dari generasi Samsung Galaxy Tab 10.1 hingga Samsung Galaxy Tab 2. Generasi kedua ini hadir dengan dua versi yakni 7.0 inci dan 10.1 inci. Namun untuk di Indonesia baru dirilis yang versi 7.0 inci untuk yang Tab 2.

Selain menggunakan OS terbaru untuk saat ini, Samsung Galaxy Tab 2 ini juga ditawarkan ke pasaran dengan harga sekitar 4 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk kepala charger, kabel data dan manual book. Di Galaxy Tab 2 ini perbedaan yang paling menonjol adalah dengan menggnakan Android versi terbaru, Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Secara keseluruhan ini membuat performa menggeser-geser halaman home screen dan menu jadi cukup baik, tidak dirasakan lagi lag atau gagal respon yang mengganggu dan itu biasanya muncul di tablet ber-OS Honeycomb. Seperti halnya pada Android 3 Honeycomb, Android 4 ICS juga menggunakan semacam bar di bagian bawah yang selalu muncul terdiri dari tombol back, home, recent apps, screen shot, tombol panah untuk memunculkan dock yang berisi jalan pintas ke aplikasi favorit dan menu informasi yang juga berisi notifikasi dan jalan pintas ke menu setting di kanan bawah. Untuk sisi bagian atas terdapat shortcut untuk melakukan pencarian via Google dan bagian kanan terdapat tombol untuk masuk ke menu drawer. Untuk tampilan menu, ikon-ikon terjejer dengan formasi 4 x 6 dan bisa disusun secara abjad, atau sesuai dengan keinginan pengguna.

Adapun perbedaan yang mendasar pada Galaxy Tab 2 dengan Galaxy Tab 7.0 Plus adalah pada kecepatannya. Galaxy Tab 7.0 Plus lebih cepat karena menggunakan Dual Core 1.2 GHz, sedang Galaxy Tab 2 hanya menggunakan Dual Core 1 GHz. Secara desain keduanya hampir sama, memiliki dimensi 193,7 x 122,4 x 10,5 mm dengan berat 344 gram. Terasa ringan dan tipis sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Ciri khas Samsung, seluruh body Galaxy Tab 2 terbuat dari plastik, namun untuk kualitas bahan atau material yang digunakan lebih bagus dari Galaxy Tab 7.0. Teknologi layar menggunakan PLS LCD seperti yang digunakan tablet Samsung pada umumnya. Dengan layar beresolusi 600 x 1024 piksel 7.0 inci dengan kedalaman 170 ppi sama seperti Tab 7.0 Plus dan Tab 7.0, tetapi kualitas layarnya sedikit dibawah 7.0 Plus.


Kelebihan lain dari Galaxy Tab 2 adalah menggunakan 2 kamera. Kamera utama dengan kekuatan 3.15 Megapiksel dengan fitur geo-tagging dan smile detection, juga mampu merekam video dengan kualitas HD. Sedangkan kamera sekundernya hanya menggunakan kamera sekelas VGA yang dapat digunakan untuk video chatting. Sebagai sarana hiburan, Galaxy Tab 2 menggunakan fitur audio player (MP3/WAV/eAAC+/WMA/AC3/Flac player), Video player (MP4/DivX/Xvid/H.264/H.263/WMV player), game, java dan TV out. Galaxy Tab 2 hadir dengan 3 varian memory dengan kapasitas 8 GB, 16 GB dan 32 GB. Selain itu ada juga memori eksternal untuk memperluas ruang penyimpanan dengan kapasitas hingga 64 GB. Internet dan konektivitasnya terdiri dari beberapa jalur, yakni jalur 3G dengan HSDPA berkecepatan 21 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps. Selain itu Samsung juga menambahkan jalur WiFi untuk mengakomodasi penggunanya disaat mendapatkan jaringan seluler yang tidak memadai. Tidak hanya itu saja, Bluetooth v 3.0, micro USB v2.0 dan USB On the-go support juga dihadirkan guna melengkapi sektor konektivitas. Selain itu tablet ini bisa digunakan untuk telepon dan SMS. Tersedia dengan warna titanium silver dan putih.

Didapat dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment