Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Tuesday, December 4, 2012

Hal-hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Melakukan Baby Spa


Baby Spa memang sedang trend. Kebanyakan orang tua sekarang membawa anaknya ke baby spa agar si bayi mendapat stimulasi motorik halus dan motorik kasar. Selain itu bayi juga akan mendapatkan kekebalan tubuh yang baik, terhindar dari masalah pencernaan, serta kualitas tidurnya menjadi meningkat. Sebelum melakukan baby spa, tidak ada salahnya untuk memperhatikan hal-hal dibawah ini :

1.  Kondisi fisik bayi perlu diperiksakan ke dokter terlebih dahulu. Sebab, ada beberapa bayi yang tidak boleh melakukan aktifitas renang. Semisal bayi yang memiliki kelainan jantung bawaan. Untuk bayi prematur (memiliki berat badan yang kurang ketika lahir) tidak ada pantangan untuk diajak berenang.

2.   Bayi harus sudah makan atau minum minimal 1 jam sebelum berenang. Namun, jangan mengajak berenang si bayi apabila masih dalam kondisi kekenyangan. Jangan pula mengajak bayi berenang dalam kondisi lapar, karena dikhawatirkan bayi akan meminum air kolam saat berenang.

3.  Efektifitas berenang bayi hanya setengah jam, karena perlu juga menjaga daya tahan tubuh bayi atau bagaimana membuat bayi agar tidak bosan karena kelamaan berenang.

4.   Sangat diperlukan bagi orang tua untuk mempelajari bagaimana melakukan pertolongan pertama agar jika terjadi sesuatu yang tidak dikehendaki pada si bayi, orang tua bisa langsung memberikan pertolongan pertama.

Baca juga artikel terkait :

http://orang-cerdas.blogspot.com/2012/11/bagaimana-spa-yang-baik-untuk-bayi.html


Didapat dari berbagai sumber…..

No comments:

Post a Comment