Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Thursday, June 20, 2013

Jamu Tradisional (Traditional Medicine) : Mengobati Tekanan Darah Tinggi


Penyakit tekanan darah tinggi terutama banyak menyerang orang dewasa yang usianya diatas 40 tahun. Meskipun begitu, tidak jarang pula anak-anak muda terjangkiti oleh penyakit ini, terutama bagi mereka yang suka hidup dalam bahaya atau dalam situasi yang keras.

Langkah awal pertama untuk mengatasi penyakit ini adalah pendekatan secara agama, agar mendapatkan ketenangan jiwa. Selanjutnya anda bisa menggunakan ramuan berikut :

1.   Carilah akar pohon pepaya yang tinggi pohon tersebut sekitar 1 meter. Selanjutnya, cuci bersih akar tersebut dan rebuslah dengan 1 liter air. Biarkan sampai mendidih dan airnya tinggal ¼ liter saja. Minumlah air rebusan ini dalam keadaan hangat pada pagi dan sore hari. Akar pepaya ini dapat direbus berulang-ulang hingga tujuh kali. Lakukanlah setiap hari. Insya Allah penyakit darah tinggi akan lenyap dari tubuh anda.

2.   Cara yang lainnya yakni dengan makan 3 siung bawang putih dalam keadaan mentah. Bila anda tidak tahan dengan baunya, anda boleh memakannya dengan cara direbus terlebih dahulu. Namun jumlah bawang putihnya harus ditambah menjadi 8 siung bawang putih setiap kali makan. Lakukan hal ini setiap pagi dan sore hari.

Didapat dari berbagai sumber…….

No comments:

Post a Comment