Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Sunday, November 18, 2012

Gebrakan ala SmartFren Andromax-i

Setelah sukses meluncurkan produk Andromax yang pertama, SmartFren berusaha kembali meneruskan suksenya dengan meluncurkan gadget Andromax-i dengan tampilan lebih mewah dan menggunakan dual simcard serta sistem operasi Ice Cream Sandwich.
SmartFren berusaha memanjakan pelanggannya yang kebanyakan pelanggan yang membutuhkan layanan data. Mereka berusaha kompatibel dengan berbagai sistem operasi yang ada, salah satunya yang lagi booming yakni Android.

Produk Andromax-i ini dibekali dengan berbagai keunggulan, salah satunya yakni dengan penggunaan dual sim yang berbeda. Satunya slot CDMA berbekal koneksi EVDO Rev.A dan satu slot lainnya GSM yang terkoneksi dengan jalur 2 G atau EDGE. Keunggulan lainnya, Andromax-i menggunakan prosessor dual core snapdragon 1 GHz yang didampingi chip grafis Adreno 203. Spesifikasi hardware tersebut dapat dikatakan mewah untuk ponsel seharga Rp 1 jutaan.

Gadget ini juga dibekali memori internal 4 GB yang dapat dipakai bebas hingga 2 GB dan itu juga bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 32 GB. Layar ponsel ini berukuran 4 inchi beresolusi WVGA 480 x 800 piksel. Tampilan menu menggunakan grid horisontal standar Ice Cream Sandwich tanpa kustomisasi tambahan. Saat menggunakan menu-menunya juga tanpa ada kesulitan yang berarti.

Dengan lebar layar yang lebih besar dari generasi sebelumnya, memberikan ruang pandang lebih luas dengan capacitive multi touchscreen di lima titik sentuh. Material utama dari ponsel ini menggunakan bahan plastik, glossy di depan dan doff dibelakang dengan tujuan agar tidak mudah slip saat digenggaman. Dimensi ponsel ini berukuran 125.5 x 64 x 10.8 milimeter dengan berat 150 gram. Yang membedakan pada ponsel ini dengan generasi sebelumnya adalah pada bezel, Andromax-i dibuat lebih curve. Menggunakan dual camera. Kamera utama beresolusi 5 mega piksel yang berada dibelakang ponsel dan dilengkapi dengan autofocus tanpa lampu flash dan kamera sekunder yang terletak di depan dengan resolusi 1,3 mega piksel. Karena tanpa flash, ketika pengambilan gambar didalam ruangan akan terlihat gelap. Jika pengambilan gambar dilakukan diluar ruangan, akan terlihat natural. Untuk gambar bergerak, Andromax-i sanggup merekam video dengan resolusi maksimal VGA dan hasilnya disimpan dengan format MP4.

Andromax-i cukup mumpuni dan cepat untuk menjelajah web dan itu jika dilakukan dilokasi dengan koneksi CDMA EVDO Rev.A yang sangat bagus. Untuk koneksi yang lain, kita juga bisa menggunakan Bluetooth, kabel data dan Wi-Fi direct. Andromax-i ini juga dilengkapi dengan fungsi video chat dan Wi-Fi Tethering yang dapat terkoneksi hingga lima pengguna. Jadi bisa digunakan sebagai hotspot mini.

Dalam urusan multimedia, music playernya Anromax-i mampu memilah lagu berdasarkan lagu, album dan artis dan dilengkapi pula dengan equalizer, namun jika kita ingin menggunakannya harus menggunakan headset-nya terlebih dahulu. Selain itu, gadget ini juga dilengkapi pula radio FM dan video player yang mampu memutar jenis file 3GP, MP4, DiVx, WEBM dan M4V dengan lancar. Layanan lainnya berupa aplikasi dari SmartFren yakni Uangku dan Gudang Musik, Video Streaming dari Viki dan VMS. Namun sayangnya, Andromax-i ini belum dilengkapi dengan aplikasi Office. Gadget ini juga mendapatkan aplikasi seperti Play Store, Google Search, Google Maps dan Gmail. Selain itu juga ada mig33 yang mendukung chatting lintas provider seperti Gmail dan Yahoo.

Didapat dari berbagai sumber…..

No comments:

Post a Comment