Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Tuesday, November 13, 2012

Tips Mengurangi Rasa Nyeri Pada Otot


Nyeri terkadang membuat kita merasa tersiksa. Kita juga jadi terhambat dalam menjalankan aktifitas karena gerakan kita tidak bisa bebas. Tidak ada salahnya kita mencoba tips berikut ini :

1.  Istirahatkan otot anda. Jika nyeri otot terasa ketika anda baru saja memulai olahraga, dianjurkan untuk segera berhenti. Itu bisa disebabkan karena otot yang tegang atau karena keseleo.

2.  Makanlah camilan yang mengandung protein kurang lebih 15 menit setelah latihan untuk membantu membangun kembali sel-sel dalam otot, yang akhirnya bisa membantu tubuh untuk memperbaiki otot yang sakit lebih cepat.

3.  Kompres area tubuh yang nyeri dengan menggunakan es kurang lebih 15 menit, tiga kali dalam sehari, untuk membantu mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri.

4.  Tempatkan bagian tubuh yang sakit dengan posisi yang lebih tinggi dari posisi jantung. Bisa menggunakan bantal sebagai alasnya. Ini dilakukan untuk mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit.

5.  Lakukan peregangan otot dengan hati-hati. Jangan terlalu agresif karena bisa menambah rasa nyeri dan pembengkakan atau bisa memperburuk keadaan otot.

Didapat dari berbagai sumber…..

No comments:

Post a Comment