Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Monday, October 22, 2012

Tips Praktis Cara Mencapai Target yang Kita Inginkan

Pusing mencapai target??? Semangat kerja sangat diperlukan agar target yang dipatok oleh perusahaan dapat tercapai. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana jika target itu gagal tercapai? Kegagalan tidak mencapai target dapat disebabkan oleh beberapa hal, bisa jadi anda tidak mengikuti prosedur dalam mencapai target tersebut. Tidak tercapainya target diakibatkan mungkin karena kita terlalu sibuk terfokus pada tujuan kita sehingga tidak lagi menghiraukan proses yang seharusnya kita lalui. Kita terkadang tidak menghiraukan proses karena terlalu menggebu-gebu dalam bertindak.

Jika kita merasa bahwa kemampuan yang kita punyai tidak mendukung dalam pencapaian target dan mengakibatkan  kegagalan, tidak ada salahnya anda menerapkan tips-tips berikut ini :

1.  Anda harus dapat membagi fokus secara adil. Anda bisa saja berfokus pada tujuan akhir, tetapi anda jangan lupa juga dengan proses dalam menuju tujuan akhir anda tersebut. Bisa kita upayakan untuk tetap mengutamakan target dan tetap terfokus dengan target.

2. Mengutamakan target bisa saja anda lakukan dengan tetap memandang target merupakan hal utama dalam mengerjakan berbagai aktifitas dalam prosesnya. Jadi anda akan terhindar dari kegagalan untuk tidak mencapai target.

3. Tetap fokus pada proses agar anda mencapai target sehingga kesuksesan bisa anda raih. Proses merupakan saat-saat terpenting bagi diri anda untuk mencoba memahami dengan benar dan seksama mengenai permasalahan yang anda hadapi sehingga pada saat-saat akhir sebelum mencapai target, anda bisa dengan mudah melaluinya karena anda telah melalui serangkaian proses yang membawa anda sampai kepada titik target yang perusahaan / anda harapkan.

Didapat dari berbagai sumber….

No comments:

Post a Comment