Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Saturday, January 12, 2013

Fungsi Penting Blackberry ID


Beberapa permasalahan yang terjadi dalam penggunaan Blackberry seperti data yang berpindah atau tidak bisa masuk ke App World yang disebabkan karena kekurangpahaman mengenai identitas pengguna Blackberry atau Blackberry ID hanya karena lupa dengan password atau bahkan menggunakan ID orang lain. Masalah-masalah yang kerap terjadi biasanya adalah karena pengguna tidak hafal dengan password Blackberry ID terutama yang terjadi pada pengguna Blackberry ber-OS7 sehingga tidak bisa menggunakan Blackberry Aplication World atau App World dan mengunduh berbagai aplikasi pendukung ponsel. Masalah lain yakni jika menggunakan ID orang lain seperti punya teman atau saudara misalnya. Sehingga setelah login, data di Blackberry orang lain yang dipinjam ID-nya bisa berpindah ke Blackberry kita. Hal ini biasanya dilakukan setelah lupa password BB miliknya sendiri. Masih banyak pengguna yang belum paham apa itu BB ID, saat mendaftar di awal-awal dikira hanya masuk-masukin e-mail saja dan tidak tahu fungsi sesungguhnya.

Blackberry ID adalah sebuah portal login atau identitas pengguna untuk dapat menggunakan semua layanan di Blackberry. Ini penting dimiliki bagi pengguna Blackberry dengan sistem operasi 5.0 ke atas. Untuk pengunduhan App World versi 3 ke atas juga wajib login dengan Blackberry ID. Sekarang, banyak aplikasi yang membutuhkan login Blackberry ID, seperti Blackberry Protect yang berfungsi untuk membackup konten yang ada di Blackberry Cloud. Kemudian Blakberry device dengan OS 7.0 ke atas, semua login security telah menggunakan  Blackberry ID. Dengan menggunakan Blackberry ID, maka semua setting e-mail bisa dilakukan.

Kegunaan lain dari Blackberry ID adalah untuk melacak saat ponsel Blackberry kita hilang. Kita bisa mengecek keberadaan ponsel itu via web portal www.bbid.com. Terlebih lagi jika kita telah menggunakan aplikasi Blackberry Protect, data-data yang hilang bisa diselamatkan, dengan catatan harus segera dilakukan sebelum ponsel dimatikan oleh penemunya.

Nah, ini yang sedang hangat-hangatnya, yakni BBM 7 terbaru dengan fitur BBM voice call. Aplikasi tersebut semua menggunakan Blackberry ID untuk backup dan restore-nya. Fungsi lain dari Blackberry ID yakni untuk mengunduh aplikasi Blackberry Beta Zone. Selain itu Blackberry ID juga akan berfungsi sebagai pengaman di Blackberry 10. Jadi, untuk akses e-mail, BBM dan lain-lainnya akan membutuhkan Blackberry ID. Jadi jangan sampai menyepelekan mengenai Blackberry ID ini.

Langkah-langkah dalam membuat Blackberry ID adalah :
1. Pada aplikasi Blackberry App World, pada layar Blackberry ID login, klik create a Blackberry ID. Setelah itu, formulir sign up Blackberry ID akan ditampilkan.
2.  Terima persyaratan dan ketentuan untuk membuat account Blackberry ID.
3.  Masukkan e-mail, nama pengguna dan sandi anda. Ingat ! jangan sampai lupa sandi anda.
4.   Klik tombol sign up.

Saat lupa dengan password dari Blackberry ID anda, janganlah panik dulu. Karena semua itu bisa diatasi dengan meng-klik Forgot Password di layar login. Nah, kata sandi tersebut kan dikirimkan via e-mail. Tetapi kadang ada juga yang lupa dengan kata sandi / password e-mailnya sendiri. Fungsi lain dari Blackberry ID antara lain yaitu untuk mengakses semua hasil unduhan di smartphone atau komputer, tetap menyimpan aplikasi bila smartphone kita ganti, dan melindungi transaksi kita (gunakan login Blackberry ID untuk melindungi kartu kredit, transaksi yang ditagih oleh operator di Blackberry App World). Selamat mencoba….

Didapat dari berbagai sumber…..

3 comments:

  1. makasi infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete