Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Thursday, January 24, 2013

Mengenal Samsung Galaxy S III Mini (Introducing of Samsung Galaxy S III Mini)

Layar selisih 0,8 inci dibanding dengan Galaxy S III


Samsung kembali meluncurkan produk barunya yakni Galaxy S III Mini. Tak ingin kalah dengan pendahulunya, produk baru ini juga tidak kalah canggih karena desainnya juga elegan dengan luas 4 inci sehingga lebih intuitif dalam penggunaan dan kinerjanya juga tinggi.

Dengan desain yang nyaris mirip dengan generasi pendahulunya namun ukurannya lebih mungil yaitu 121,6 x 63 x 9,9 mm dengan berat 112 gram. Layarnya pun juga beda 0,8 inci dibanding dengan generasi pendahulunya. Kalau Galaxy S III luas layarnya 4,8 inci, sedang Galaxy S III Mini luas layarnya hanya 4 inci. Resolusi layarnya 480 x 800 piksel dengan sentuhan premium karena layarnya berjenis Super Amoled yang memungkinkan pengguna dapat melihat dengan jelas ketika sedang berada dibawah sinar matahari dengan layar sentuh bebas pantulan.

Meski desainnya nyaris mirip dengan Galaxy S III, namun perangkat yang tertanam didalamnya tidak mirip dengan generasi pendahulunya. Prosesor yang ditanamkan dual core dengan kecepatan 1 GHz yang menyesuaikan dengan perangkat. RAM 1 GB dengan internal memory berkapasitas 8 GB atau 16 GB. Bisa pula menggunakan micro SD hingga 32 GB. Meski begitu, Galaxy S III Mini ini memiliki dua inti sehingga diklaim cukup mumpuni untuk berbagai aktifitas, baik itu untuk bermain game atau menjalankan fungsi multitasking serta untuk menjelajah ke dunia maya.

Operating System yang ada pada Galaxy S III Mini ini menggunakan O.S Android terbaru Jelly Bean (Android v4.1) yang diklaim punya desain grafis lebih halus dan ada Google Search terbaru dengan nama Google Now. Jadi tidak perlu repot-repot untuk meng-upgrade lagi karena O.S tersebut sudah bawaannya. Hanya saja kameranya tidak sehebat Galaxy S III. Kalau Galaxy SIII dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 8 Megapiksel sedangkan Galaxy S III Mini hanya beresolusi 5 Megapiksel saja. Meski begitu kamera yang terdapat di Galaxy SIII Mini sudah mampu untuk merekam video dengan kualitas 720p. Selain itu Galaxy S III Mini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan kualitas VGA.

Fitur S Voice yang merupakan aplikasi pengenal suara yang dapat digunakan untuk memberikan perintah kepada ponsel. Jadi Galaxy S III Mini ini dikemas dengan teknologi cerdas yang dirancang untuk membuat ponsel berinteraksi secara intuitif dan alami. Hampir sejenis dengan teknologi Siri yang ada pada iPhone. Dengan fitur S Voice, pengguna bisa melakukan beberapa perintah suara seperti mengatur jadwal harian, memilih menu kamera dan mengambil gambar, memainkan lagu favorit dan mengubah volume atas atau bawah.

Ada juga fitur unggulan yang tertanam di Galaxy S III Mini ini yaitu Smart Stay yang membuat ponsel ini secara cerdik mampu memahami gerakan manusia. Fitur ini juga akan membuat kamera ponsel akan melacak mata seseorang dan membuat layar tetap menyala selama menatapnya. Hanya sayang, Galaxy S III Mini ini belum dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE. Ponsel ini baru didukung dengan jaringan HSDPA 900/1900/2100 dan EDGE 850/900/1800/1900. Ponsel ini juga dilengkapi dengan mini simcard. Harganya pun hanya dibawah 4 juta.

Didapat dari berbagai sumber…..

No comments:

Post a Comment