Sugeng Rawuh Wonten Blog-ipun Piyantun Ndeso nanging Radi Cerdas............

Monday, January 14, 2013

Strategi Memilih Bantal untuk Kursi Anda



Banyak cara untuk menghiasi ruang tamu atau ruang keluarga kita, terutama aksesoris tambahan yang ada di ruang tamu atau ruang keluarga tersebut. Bantal untuk kursi salah satunya. Pemilihan bantal yang cocok akan menambah daya tarik tersendiri di ruang tamu atau ruang keluarga tersebut. Tidak ada salahnya anda untuk mengikuti tips-tips berikut ini :

1.  Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah dengan memfoto ruangan dan furniture anda dan jangan lupa untuk membawa foto tadi ketika akan membeli bantal agar anda tidak kebingungan dalam memilih bantal yang cocok buat furniture dan ruangan dirumah anda.

2.   Langkah yang kedua, sesuaikan bantal yang akan anda pilih dengan model furniture yang ada. Ada beberapa furniture yang cocok didampingi dengan bantal dengan model gemuk, ini cocok buat sofa yang berukuran besar, namun ada pula furniture yang hanya cocok jika ditemani dengan bantal yang raping menyerupai guling salah satunya dengan model furniture sofa ramping. Untuk model kursi dengan langgam klasik dengan penuh ukiran biasanya cocok dengan bantal dengan tasel keemasan.

3.  Langkah selanjutnya yaitu dengan memadukan antara warna bantal dengan skema ruangan. Untuk desain yang lebih berani, bantal dapat hadir sebagai aksen. Bantal-bantal dengan warna yang kontras bisa dipadukan dengan ruangan yang dominan berwarna cokelat. Untuk ruangan yang berwarna pink bisa menggunakan bantal dengan warna turunan merah, warna merah marun misalnya.

4.   Kemudian jangan lupa dengan memilih motof kain dari pelapis bantal. Motif bantal untuk kursi bisa diambil dari wallpaper, karpet, dan sebagainya. Namun untuk ruangan sudah mempunyai banyak motif, alangkah baiknya memilih bantal tanpa motif atau polos. Jika ruangan anda cenderung polos, motif pada bantal cenderung bisa mencuri perhatian yang melihatnya.

5.   Nah, langkah ini yang juga harus diperhatikan. Yakni perlakuan yang akan diterima si bantal nantinya. Hanya sekedar sebagai aksesoris atau akan diperlakukan agak ekstrem. Dipeluk atau diremas misalnya. Ini perlu diperhatikan, agar tidak salah dalam pemilihan bahan dan modelnya. Kalau untuk bantal yang beresiko kotor, pilihlah bahan dari katun yang mudah dicuci. Begitu pula dengan pemilihan sarung bantalnya, pilihlah yang mudah untuk dilepas. Jika hanya untuk pajangan, tidak ada salahnya mencoba dari bahan sutera halus dan mempunyai bordiran yang cantik dan menawan.

Didapat dari berbagai sumber……


No comments:

Post a Comment